70 Mahasiswa di 3 Universitas di Pekalongan Terima Bantuan KIP

by

KAJEN – Anggota DPR RI Komisi X dari Fraksi PKB Bisri Romly bersama Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan Fraksi PKB menyerahkan aspirasinya KIP Kuliah kepada 70 Mahasiswa di 3 Universitas yakni UMPP, ITS NU dan Unikal dalam Reses yang dilaksnkan di Rumah Aspirasi PKB, Sabtu (8/1/2022).

Adapun bentuk dari beasiswa tersebut yakni berupa biaya kuliah, serta uang saku bagi mahasiswa selama delapan semester penuh atau lebih, tepatnya empat tahun masa perkuliahan.

“Pada kesempatan reses kali ini saya berkesempatan menyerahkan bantuan KIP kuliah untuk para mahasiswa ITSNU Pekalongan, UMPP dan Universitas Pekalongan dengan nilai 53 juta selama kuliah per mahasiswa,” ujarnya.

Bisri Romly mengatakan, pemberian beasiswa tersebut sudah diadakan sejak tahun 2020 lalu. Keberhasilan program ini, tak lepas dari peran Bisri mengawal program ini agar penerima beasiswa adalah mahasiswa yang benar-benar membutuhkan dana pendidikan tersebut.

“Program ini saya kawal dari pemerintah untuk disalurkan ke mahasiswa yang membutuhkan,” ucap Bisri.

Lebih lanjut, kata Bisri, mahasiswa yang telah menerima beasiswa maka harus mematuhi setiap syarat yang telah ditetapkan.

“Salah satu syarat yang menurut kami penting yakni, IPK mahasiswa tidak boleh di bawah 3.00 di setiap mata kuliah,” jelasnya.

Fatkhiana Dewi Usulkan 58 Mahasiswa Terima Bantuan KIP Kuliah

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan Fatkhiana Dewi dalam program KIP tersebut menyusulkan 58 Mahasiswa untuk bisa menerima Bantuan KIP Kuliah.

Kesempatan bagus aspirasi KIP Kuliah dari Anggota DPR RI ini bisa membantu mahasiswa yang terkendala ekonomi dan biaya.

Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan sendiri diberikan kesempatan untuk menyusulkan mahasiswa yang lulus kriteria untuk bisa mendapatkan bantuan KIP Kuliah.

“Dalam program KIP Kuliah ini saya menyusulkan sebanyak 58 Mahasiswa dari 3 Universitas yakni UMPP, ITS NU dan Unikal,” ucapnya.

Tentunya, Fatkhiana berharap agar aspirasi ini bisa digunakan sebaik-baiknya karena tidak semua punya kesempatan seperti ini karena belum tentu tahun depan program ini ada lagi apa tidak.

“Saya berharap kepada mahasiswa yang menerima bantuan KIP Kuliah ini bisa menggunakan waktunya untuk belajar dengan rajin dan bisa memenuhi target yang disyaratkan dalam program ini yakni minimal IPK 3.00 dan bisa menyelesaikan studi kuliah sampai selesai dan tepat waktu,” harapnya.