Kapolda Minta Adanya Gedung Baru Mampu Tingkatkan Layanan

by
RESMIKAN - Kapolda Jateng bersama Bupati Pekalongan secara simbolis meresmikan Gedung Presisi Polres Pekalongan.

KAJEN – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi meresmikan Gedung Presisi Sarja Arya Racana Polres Pekalongan, Kamis (6/01/2022). Dengan adanya Gedung Presisi, Kapolda meminta jajaran Polres mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat untuk mendukung program Kapolri.

Kehadiran Kapolda selain meresmikan Gedung Presisi juga sekaligus meresmikan Pintu Gerbang Presisi, Jalan Presisi dan lapangan uji SIM. Bersama Bupati Pekalongan Fadia A Rafiq, Kapolda juga melaunching Patroli Quick Respon Sat Samapta Polres Pekalongan dan Pengukuhan Satgas Covid-19 Pelajar Kabupaten Pekalongan. Kegiatan peresmian dihadiri Kapolres se Ekaresidenan Pekalongan, Forkopimda, OPD, Kapolsek Tokoh agama dan tamu undangan.

Gedung Presisi Polres Pekalongan sendiri merupakan hibah dari Pemerintah Kabupaten Pekalongan. Dalam pembangunannya menggunakan alokasi anggaran APBD tahun 2021 sebesar Rp3.158.132.000. Adapun gedung tersebut memiliki 2 lantai, lantai pertama luas bangunan 416 meter persegi dengan 10 ruangan. Sedangkan lantai kedua luas bangunan 350 meter persegi dengan 9 ruangan.

Kapolda mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Pekalongan yang telah menghibahkan gedung Presisi kepada Polres Pekalongan dengan tujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan kepolisian.

“Dengan diresmikannya Gedung Presisi ini, diharapkan Polri dalam hal ini Polres Pekalongan akan menjadi institusi yang besar yang bisa mengatasi segala permasalahan dan akhirnya semakin dicintai masyarakat. Semoga gedung baru mendorong kita untuk menjadi polisi yang Presisi,” katanya.