Pasca Nataru, RSUD Bendan Belum Merawat Pasien Covid-19

by
KONDUSIF - RSUD Bendan belum merawat pasien Covid-19 pasca momen libur Nataru lalu.

KOTA – Pasca momen libur Natal dan Tahun Baru, RSUD Bendan Kota Pekalongan belum menerima pasien dengan diagnosa Covid-19 baik pasien rujukan maupun pasien hasil pemeriksaan PCR. Terakhir kali rumah sakit milik daerah tersebut merawat pasien Covid-19 yakni pada Oktober tahun 2021 lalu.

Direktur RSUD Bendan Junaidi Wibawa mengungkapkan, sampai saat ini di RSUD Bendan tidak ada pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19. “Alhamdulillah mulai bulan November tidak ada, terakhir ada pasien Cobid-19 bulan Oktober. Itu pun warga luar Kota Pekalongan yang merupakan seorang pelaut,” jelas Junaidi, Kamis (6/1/2022).

Junaidi menyampaikan, pihaknya mengikuti imbauan dari presiden, gubernur, maupun wali kota untuk menyiapkan 6 ruang khusus pasien Covid-19 di RSUD Bendan jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Bahkan ruangan lain juga akan siap jika memang betul-betul terjadi lonjakan.

Tak hanya itu, RSUD Bendan juga telah merekrut tenaga kesehatan tambahan. “Terkait dengan tenaga kontrak yang kita rekrut untuk menambah tenaga kesehatan saat lonjakan kasus Covid-19 yakni sejumlah 90 orang ini sampai bulan September kami perpanjang 50 orang. 50 orang ini habis kontraknya pada Februari mendatang,” tambahnya.