Cegah Gesekan, Bapera – Pemuda Pancasila Jalin Sinergitas

oleh -

Bersama Mengawal Visi Misi Bupati Pekalongan

Untuk mencegah terjadinya gesekan antar Organisasi Masyarakat (Ormas), Pengurus DPD Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kabupaten Pekalongan bersama MPC Pemuda Pancasila (PP) jalin sinergitas. Kegiatan dilakukan oleh DPD Bapera Kabupaten Pekalongan dengan mengunjungi Mako MPC PP di Jalan Mandurorejo, Kamis (06/01/2022).

Rombongan Bapera Kabupaten Pekalongan tiba di Mako MPC PP dipimpin langsung oleh Ketua DPD Bapera, Ashraf didampingi Sekretaris, M Asror dikenal Ruben, Dwi Hendratno dan sejumlah pengurus lainya. Adapun rombongan ditemui secara langsung Ketua MPC PP Kabupaten Pekalongan Candra Saputra bersama Sekretaris Iwan Gunawan dan anggota.

Ketua DPD Bapera Kabupaten Pekalongan, Ashraf kepada awak media mengatakan bahwa kunjungan merupakan inisiatifnya untuk mengadakan Safari silaturahmi ke semua Ormas di Kabupaten Pekalongan. Karena akhir akhir ini ia mendengar banyak cerita-cerita yang aneh di luar sana yang kurang bagus.

“Saya pikir itu kurang sehat untuk perkembangan Kabupaten Pekalongan kita, karena di sini kita banyak Ormas, jadi ada gesekan-gesekan yang coba di dibuat oleh pihak-pihak yang punya kepentingan pribadi. Oleh karena itu saya inisiatif untuk menyambangi bersilaturahmi ke semua Ormas dan saya mulai dengan PP untuk menunjukkan bahwa kita Ormas seluruh Kabupaten Pekalongan ini bersatu dan Sinergi untuk membangun Kabupaten Pekalongan dan mengawal visi dan misi Bupati kita Insya Allah,” terangnya.

Sebenarnya Ormas PP itu, lanjut Ashraf, jauh sebelum Bapera. Jadi pertama dirinya pingin banyak belajar dengan Ormas PP, tentang hormat dan bagaimana bisa membesarkan Ormas. Kemudian Bapera inginn saling bergandeng, saling membahu untuk mengawal visi dan misi Bupati.

“Kita akan jadi role model artis ini untuk menunjukkan bahwa kita bisa membesarkan Ormas tanpa ada gesekan dan kita juga bisa bersatu dalam mengayomi masyarakat terhormat. Sebab Organisasi masyarakat bukan preman atau tugas kita bukan untuk cari proyek. Jadi segala yang kita dengar di luar sana itu yang ingin kami buktikan dan Untuk itu saya nggak bisa berjalan sendiri Saya harus menggandeng Ormas yang besar seperti PP, ” lanjut Suami Bupati Pekalongan itu.

Ditegaskan berapa banyak anggota Ormas bukan berarti harus jadi Arogan dan sombong. Ashraf memiliki prinsip apa bila Bapera lebih besar maka sumbangan atau kepedulian kepada masyarakat lebih besar.

Sementara Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pekalongan, Candra Saputra mengatakan dengan adanya kunjungan dari Bapera semua sangat apresiasi. Adapun kegiatan sangat menginspirasi semua dan menunjukkan kepada masyarakat bahwa semua semua Ormas di Kabupaten Pekalongan sebenarnya mempunyai Persaudaraan.

Diakui akhir-akhir ini ada pihak-pihak yang ingin meperpecah Ormas sehingga banyak anggota yang di bawah terpancing, sehingga menjadi suatu keributan ataupun sedikit kericuan.

“Oleh sebab itu dengan hadirnya Bapera kita lebih sinergi lagi dengan Ormas yang lain. Kita selalu akan menjaga Kamtibmas dan juga mendukung visi misi Bupati terpilih untuk sampai selesai karena di manapun kita adalah bagian pengusung beliau, sehingga kita harus kawal programnya sampai dengan selesai nanti, “tandasnya.(yon)