Vaksin Dewasa Tetap Digenjot

by
Yulian Akbar

KAJEN – Meski pemerintah saat ini mulai fokus untuk melaksanakan vaksinasi anak usia 6 tahun hingga 11 tahun, namun vaksinasi untuk orang dewasa dan lansia tetap akan terus digenjot.

“Vaksin dewasa kita 71,2 persen. Tetap digenjot, terutama untuk vaksin dosis 2. Daerah lain sudah ada yang mencapai 80 persen. Lebih banyak lebih bagus, meskipun akan tergantung lagi pada ketersediaan vaksin,” tandas Sekda Kabupaten Pekalongan, M Yulian Akbar, kemarin.

Akbar meminta agar vaksinasi dengan sasaran orang dewasa maupun lansia tetap digenjot.

“Kita jangan terlena di angka 70 dan 65 tadi capaiannya. Semakin banyak warga kita yang tervaksin, saya kira akan lebih bagus dibanding capaian yang sekarang,” ungkapnya.

Sekda juga mengapresisasi atas kerja keras semua pihak dalam mewujudkan percepatan vaksinasi. “Sinergitas yang sudah terbangun selama ini antara TNI Polri dan pemda di level kecamatan, saya kira perannya luar biasa, demikian juga nakes maupun para kades. Tolong dilanjutkan dan diperkuat kembali untuk bersama-sama melaksanakan tugas kita melindungi, menjaga kesehatan warga terhadap virus covid ini,” katanya. (had)