Realisasi Bulan Dana PMI 2021 Meningkat Drastis

by
SESUAI TARGET - Perolehan bulan dana PMI Kabupaten Kendal tahun 2021 sesuai dengan target yang ditentukan yaitu Rp 1 miliar.

Ketua PMI Kabupaten Kendal, dr Budi Mulyono mengatakan, perolehan bulan dana tahun 2021 meningkat drastis dibanding tahun sebelumnya yang sekitar Rp 800 juta. Perolehan total bulan dana PMI Kendal tahun 2021 sebesar Rp 1,4 miliar, yang hasil bersihnya sebanyak Rp 1,2 miliar. “Perolehan dana tahun ini meningkat drastis sekitar 90 persen dari tahun 2020 lalu,” katanya.

Penggunaan dana ini untuk kegiatan kemanusiaan dan bantuan kepada masyarakat secara langsung, seperti bantuan bencana. Selain itu juga untuk pembinaan generasi muda atau kader relawan dalam bentuk kegiatan pelatihan.

“Semua dana ini untuk penggunaan PMI. Seperti kegiatan kemanusiaan, baik untuk bantuan masyarakat langsung, juga untuk kegiatan pelatihan para relawan,” ujarny
a.
Sebagai bentuk penghargaan, PMI Kendal memberikan hadiah kepada instansi yang berhasil meraih penggalangan terbanyak, yaitu kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal. PMI Kendal juga memberikan hadiah kepada Kecamatan Limbangan yang tercepat melakukan penggalangan dana PMI di wilayahnya. Pemberian penghargaan ini untuk memotivasi, sehingga targetnya bisa terpenuhi. (lid)