Minim KIPI, Wihaji Yakinkan Vaksinasi Anak Aman

by
BERI STATEMEN - Bupati Batang Wihaji memberikan statemen usai mengundi gebyar hadiah vaksinasi di Pendopo Kabupaten Batang.

*Dinkes Siapkan 36 Ribu Vaksin Sinovac

BATANG – Pemkab Batang akan memulai pencanangan vaksinasi anak usia 6-11 tahun mulai hari ini, Rabu (5/1/2021) di Komplek SDN Karangasem Utara. Wihaji meyakinkan jika vaksinasi anak yang menggunakan jenis sinovac ini aman, lantaran minim Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

“Untuk vaksinasi anak kami canangkan mulai Rabu besok (hari ini) di kompleks SDN Karangasem Utara. Untuk jenisnya nanti akan kami gunakan sinovac yang minim KIPI,” ujar Wihaji usai menghadiri pengundian hadiah gebyar vaksin, Selasa (4/1/2021).

Didampingi Kepala Dinkes Batang, Didiet Wisnuhardanto, Wihaji menjelaskan kebutuhan vaksinasi anak di Batang mecapai sekitar 60 ribu lebih pelajar SD. Sedangkan jika ditambah pelajar MI bisa mencapai sekitar 75 ribu anak.

“Perlu ditekankan yang penting ada skrining ketat terlebih dulu sebelum vaksinasi. Sehingga bisa meminimalisir KIPI,” imbuhnya.

Kepala SDN Karangasem 02 Batang, Nuraeni mengatakan, pihaknya siap berpartisipasi dan mensukseskan vaksinasi anak. Pihaknya juga sudah memberikan informasi dan sosialisasi ke orang tua.

“Alhamdulillah orang tua sangat mendukung pelaksanaan vaksinasi. Jika dibutuhkan besok, orang tua bisa mendampingi anak,” pungkasnya. (nov)