Senangnya Mbah Atun, Dapat Hadiah Motor Usai Vaksinasi

by
SERAHKAN - Puskesmas Tersono dan Pemdes Kebumen secara simbolis menyerahkan hadiah motor ke Mbah Atun setelah terpilih mendapatkan hadiah motor dari Pemkab Batang.

TERSONO – Selasa (4/1/2022) pagi kemarin menjadi hari istimewa bagi Sri Atun alias Mbah Atun. Janda 64 tahun warga Desa Kebumen, Kecamatan Tersono ini berhak mendapatkan sepeda motor dari program gebyar vaksinasi Pemkab Batang.

Mbah Atun pun kaget bukan main. Terlebih Selasa siang sepeda motor merk Honda Beat tersebut sudah diantar langsung ke kediamannya.

“Kaget Mbak. Tidak menyangka. Tadi dari balai desa ke rumah saya mengabarkan kalau saya dapat hadiah motor. Alhamdulillah, bisa digunakan untuk keperluan anak-cucu,” tuturnya didampingi Kepala Desa Kebumen, Catur.

Tak hanya Mbah Atun, Pemkab Batang juga memberikan total lebih dari 50 hadiah ke masyarakat yang beruntung. “Yang dapat sepeda motor adalah Sri Atun, warga desa Kebumen RT 1/RW 7, kecamatan Tersono,” kata Bupati Batang, Wihaji.

Politisi Golkar itu menyebut bahwa adanya undian berhadiah cukup mendukung percepatan vaksinasi Covid-19. Sebelum ada undian, angka vaksinasi di Kabupaten Batang di kisaran 62 persen.

Lalu, setelah ada undian, ada kenaikan peserta cukup tajam. Sebelum akhir tahun, target vaksinasi menjadi 70 persen.

Jenis hadiah yang dibagikan pada warga antara lain sepeda, televisi, kulkas, kompor gas, rice cooker, dan lain sebagainya. Pihak Pemkab akan menghubungi para pemenang undian vaksinasi tersebut. (nov)