Rumah Disambar Petir, Tiga Terluka

oleh -
RUSAK - Dua rumah warga Desa Pododadi Kecamatan Karanganyar rusak disambar petir.

KAJEN – Cuaca ekstrim memakan korban. Dua rumah milik Wasduki dan Sulaiman, di Dukuh Sicowet, Desa Pododadi, Kecamatan Karanganyar, tersambar petir. Tak hanya menyambar rumah, petir juga menyebabkan tiga penghuni rumah terluka.

Informasi yang diperoleh, peristiwa yang menimpa dua rumah milik Wasduki dan Sulaiman di RT 01/ RW 06 terjadi sekitar pukul 17.30. Diakui warga setempat, belakangan petir kerap terjadi setiap hujan lebat.

Puncaknya terjadi kemarin. Sebuah rumah milik Wasduki tersambar petir yang menyebabkan banyak kerusakan. Tak hanya genteng yang roboh sebagian, kaca-kaca jendela juga pecah. Sambaran petir menembus sampai ke dalam rumah hingga beberapa isi rumah ikut rusak.

“Pintu dapur, tiga almari, dan tempat tidur ikut rusak. Boks meteran listrik juga rusak. Otomatis jaringan listrik terputus,” kata Wasduki.

Nasib sama menimpa rumah Sulaiman. Namun rumah Sulaiman tidak banyak terjadi kerusakan. Hanya boks meteran listrik yang rusak. Adapun saat kejadian, total ada empat orang di dalam rumah Wasduki. Namun hanya dua yang menjadi korban. Yakni Sri Wati (41). Ia terkena percikan petir hingga mengalami luka bakar ringan di lengan dan kaki. Wasduki juga menjadi korban, kepalanya tertimpa reruntuhan genteng.