Peringati Hari Ibu & Hari Amal Bhakti ke 76, RA Islamic Center Kedungwuni Gelar Lomba Memasak

by

KEDUNGWUNI – Dalam rangka memperingati Hari Ibu serta Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke 76, RA Islamic Center Kedungwuni mengadakan Lomba memasak untuk wali murid tiap kelasnya, Selasa (4/1/2022).

Ada 10 kelas yang mengikuti lomba tersebut dan dari hasil penilaian tim juri bahwa Juara 1 diraih oleh kelas A2 dengan nilai 545, Juara 2 dari kelas B5 dengan nilai 544 dan Juara 3 dari kelas A5 dengan nilai 543.

Tim Juri Lomba sekaligus Pengurus Dharma Wanita Kemenag Kabupaten Pekalongan Ibu Misrofah menerangkan bahwa kegiatan ini terselenggara dalam rangka memperingati Hari Ibu dan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke 76.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena dalam kegiatan tersebut bisa membangun kerjasama dan silaturahmi antara guru dan wali murid, serta mempererat hubungan antar wali murid,” ungkapnya.

Ini juga merupakan program dari RA Islamic Center Kedungwuni untuk membangun suasana kekeluargaan antara guru, murid dan wali murid di lingkungan sekolah.

“Ternyata dengan adanya kegiatan ini, ibu-ibu wali murid sangat semangat dan antusias dalam mempersiapkan lomba dan menyajikan makanan yang begitu bagus dan cantik,” jelasnya.

Sementara itu, Perwakilan dari kelas A2 atau yang Juara 1 Ibu Misriyah sangat senang dan antusias dalam mengikuti kegiatan ini apalagi bisa sampai juara.

“Sangat puas sekali bisa juara 1, seakan-akan perjuangan kita terbalaskan,” ucapnya.

Misriyah sendiri bersama kelompoknya sudah mempersiapkan diri dan juga mengadakan rapat sampai 3 kali pertemuan.

“Kita persiapan sudah sangat matang, rapat aja sampai 3 kali. Terus referensi resep dan tampilan lebih bagus dan menarik kita cari di Youtube,” ujarnya.

Harapannya agar kegiatan seperti ini bisa lebih sering diadakan karena bisa mempererat hubungan dan kekompakan antar wali murid.