Awal Tahun, Satrio Bisa Foto Bareng Bupati-Kepala Kemenag

by
FOTO BERSAMA - Usai terima piala, Satrio Bintang Mukti Wibowo foto bersama Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, dan Kepala Kemenag Kendal, Mahrus, serta Kepala MI Muhammadiyah Sambongsari, Syarifah.

*Juara 1 Lomba Tahfidz dari MIM Sambongsari

KENDAL– Satrio Bintang Mukti Wibowo (11), siswa MI Muhammadiyah Sambongsari, meraih juara 1 lomba Tahfidz Al-Quran Juz ke -30 yang digelar oleh Kantor Kementerian Agama (Kemeng) Kendal dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) ke-76 Kementerian Agama Republik Indonesia tahun 2022. Penyerahan trofi dilakukan pada Upacara HAB Kemenag ke-76 Senin (3/1/22) di Pondok Modern Darul Amanah Sukorejo.

Satrio Bintang Mukti Wibowo merupakan anak ketiga dari pasangan Sriyono dan Kumiati. Profesi sang ayah adalah guru tahfidz di MI Muhammadiyah Sambongsari. Sedangkan Kumiati merupakan ibu rumah tangga. Satrio sendiri tidak jauh berbeda dengan anak seusianya, yang juga suka bermain.

“Seperti anak seusianya, anak ketiga saya juga suka bermain. Seperti berselancar di dunia maya dengan handphone. Ini era informasi yang serba cepat, saya rasa wajar anak juga suka dengan handphone,” kata Sriyono, ayah Satrio.

Sriyono mengungkapkan, berhasil meraih juara 1 lomba tahfidz Al Quran, tidak ada persiapan khusus yang dilakukanya untuk mengikuto lomba tersebut. Seperti halnya melakukan pembimbingan hafalan secara intens. Bahkan sebagai orang tua, ia pun memberikan kebebasan waktu bagi anaknya tersebut untuk melakukan murajaah.

“Justru saya mengikuti kemauan anak, kapan Satrio mau muraja’ah terhadap surat-surat yang telah dihafalkanya, saya ikuti saja,” ungkap Sriyono.