Alkep Dirombak, Semua Pimpinan Komisi Diganti

by
RAPAT PARIPURNA - DPRD Kota Pekalongan menggelar Rapat Paripurna dengan agenda pembukaan masa sidang kwartal I tahun 2022, Senin (3/1/2022).

KOTA – DPRD Kota Pekalongan menyepakati perubahan susunan keanggotaan dan pimpinan pada alat kelengkapan DPRD. Perubahan tersebut disepakati dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Pekalongan dengan agenda pembukaan masa sidang kwartal I tahun 2022, Senin (3/1/2022).

Perubahan total terjadi pada pimpinan di seluruh komisi. Komisi A yang sebelumnya diketuai oleh Fauzi Umar Lahji dari Fraksi Karya Nasional, diganti oleh Gumelar dari Fraksi PDIP. Wakil Ketua yang sebelumnya dijabat Rizqon dari Fraksi Amanat Indonesia Raya diganti oleh Mofid dari Fraksi Karya Nasional dan Sekretaris yang sebelulmnya dijabat Robikin dari Fraksi PKB diganti Pembangunan Nurani diganti Irawadi Setiawan dari Fraksi PKS.

Kemudian di Komisi B, ketua komisi yang sebelumnya dijabat Mabrur dari Fraksi Pembangunan Nurani diganti Jecky Zamzami dari Fraksi PKB. Mabrur sendiri kini menjabat sebagai wakil ketua Komisi B menggantikan Budi Setiawan dari Fraksi Karya Nasional. Sementara sekretaris Komisi B yang sebelumnya dijabat Gumelar dari Fraksi PDIP diganti Reza Astian dari Fraksi Amanat Indonesia Raya.

Untuk Komisi C, ketua kini dijabat Aminudin Azis dari Fraksi Karya Nasional menggantikan Makmur S Mustofa dari Fraksi Amanat Indonesia Raya. Wakil ketua Komisi C kini dijabat Mungzilin dari Fraksi PKS menggantikan Fatoni dari Fraksi PKB dan Fatoni bergeser sebagai sekretaris Komisi C yang sebelumnya dijabat Nashrullah dari Fraksi PKS.

Selain Komisi, perubahan juga terjadi pada alat kelengkapan lain seperti Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) yang sebelumnya diketuai oleh Aminudin Azis dari Fraksi Karya Nasional kini digantikan oleh Makmur S Mustofa dari Fraksi Amanat Indonesia Raya dan wakil ketua yang sebelumnya dijabat Mungzilin dari Fraksi PKS kini diganti Fauzi Umar Lahji dari Fraksi Karya Nasional.