Korban Tenggelam Ditemukan 3 Km

by -
DITEMUKAN - Tim SAR gabungan akhirnya menemukan Cartubi (50), warga Blimbingwuluh, Kecamatan Sragi, yang tenggelam di Sungai Sragi.

**Dari Lokasi Awal Terlihat

SIWALAN – Cartubi (50), warga Desa Blimbingwuluh, Kecamatan Siwalan, Kabupaten Pekalongan, ditemukan tak bernyawa, Sabtu (1/1/2022). Jasad pria paruh baya ini mengambang di Sungai Sragi.

Korban sendiri awalnya diduga tenggelam di sungai itu pada Kamis (30/12/2021). Setelah dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan, jasad korban ditemukan sekitar 3 Km dari lokasi awal korban tenggelam.

Ketua SAR Bumi Santri, Sulthon, mengatakan, korban berhasil ditemukan ke arah utara dengan jarak dari tempat kejadian kurang lebih 3 Km. Korban ditemukan dalam posisi mengambang. Selanjutnya, jasad korban dibawa ke RSUD Kraton.

“Dengan ditemukannya jasad korban maka operasi SAR dinyatakan selesai. Terima kasih tim SAR gabungan atas pelaksanaan operasinya,” ucap dia.

Korban mempunyai riwayat depresi. Diduga korban sengaja menceburkan diri ke dalam Sungai Sragi dari atas Jembatan Glotak. Korban pun tenggelam dan hanyut terbawa arus sungai.

Ketinggian bibir sungai dengan Jembatan Glotak kurang lebih 4 meter. Sedangkan kedalaman sungai bervariasi. Rata-rata kedalamannya sekitar 3 meter. Seperti diberitakan, Cartubi (50), warga Dukuh Wuluh Kulon, RT 1 RW 1, Desa Blimbingwuluh, Kecamatan Siwalan, Kabupaten Pekalongan, dilaporkan hilang. Korban diduga tenggelam di Sungai Sragi Baru.