Selama Pandemi Kasus Narkoba Meningkat

oleh -
DEKLARASI - Granat bersama Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dan BNN Jateng gelar Sarasehan Dan Launching Duta Muda Antinarkotika di Hotel Dian.

WIRADESA – Selama pandemi Covid-19, kasus narkotika justru meningkat. Para pengedar kian bermain di tengah aparat fokus menangani pandemi.

“Selama pandemi, kasus narkotika ini justru meningkat ya. Jadi ada peningkatan dibanding tahun-tahun sebelum pandemi,” kata Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Jawa Tengah, Brigjen Pol Purwo Cahyoko, ditemui usai Sarasehan Dan Launching Duta Muda Antinarkotika, Gerakan Nasional Antinarkotika (Granat) Jawa Tengah di Hotel Dian, Wiradesa, Kabupaten Pekalongan, Rabu (29/12/2021) malam.

Menurutnya, pandemi dimanfaatkan oleh jaringan. Mereka berpikir aparat fokus ke penanganan Covid-19.

“Mereka memanfaatkan itu. Ini terbukti dari kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh BNN. Walaupun pandemi, kita tidak berhenti. Makanya banyak kasus-kasus yang tertangkap dan terungkap,” ujar dia.

Salah satu terobosan yang ditempuh untuk menekan kasus narkotika adalah dengan mengadakan program ‘desa bersinar’. Yakni desa bersih narkotika.