Diduga Ngantuk, Truk Terguling

by
TERGULING - Kapolres Pekalongan AKBP Dr Arief Fajar Satria turun langsung ke lokasi kecelakaan truk terguling di Jalan Raya Wiradesa, Senin(27/12/2021).

Sementara itu, Kasat Lantas, AKP Munawwarah, menjelaskan, dari hasil olah TKP dan pemeriksaan awal diketahui kecelakaan lalu lintas tunggal tersebut terjadi saat kendaraan Truck Isuzu Box melaju dadi arah timur ke barat.

Sesampainya di TKP tiba-tiba kendaraan tersebut oleng ke kanan dan menabrak pembatas jalan. Akibat kejadian itu, Truck Isuzu Box terbalik menutup sebagian jalan. Dugaan sementara pengemudi truk mengantuk sehingga kurang konsentrasi dan tidak bisa menguasai laju kendaraannya.

Agar kejadian yang sama tidak terulang kembali, ia mengimbau kepada pengemudi untuk mengecek kondisi kendaraan sebelum digunakan. Beristirahatlah saat merasakan ngantuk serta rasa lelah menyerang, dengan menepikan kendaraan ke tempat istirahat.

“Tidur sejenak atau minum secukupnya. Bisa juga melakukan gerakan-gerakan ringan dan hal bermanfaat lainnya. Dan yang tak kalah pentingnya lagi patuhi rambu-rambu lalu lintas.” (Yon)