Bupati Siap Tanggung Biaya Operasional untuk Adifa

by
SERAHKAN BANTUAN - Bupati Batang Wihaji saat memberikan bantuan operasional kepada orang tua Adifa balita dengan penyempitan pembuluh Jantung.

*Balita yang Idap Penyempitan Pembuluh Darah

BATANG – Kabar Adifa, balita cantik yang mengidap penyempitan pembuluh jantung, mengundang keprihatinan Bupati Batang, Wihaji. Putri pasangan Rofik (50) dan Riana (33) warga Dukuh Johosari RT 03/RW 05 Desa/ Kecamatan Kandeman pun bakal dibantu biaya operasional untuk kontrol ke RS Harapan Kita Jakarta.

Ia divonis dokter sejak berusia 8 bulan.  Ketika itu, Adifa mengalami kejang – kejang yang disertai demam. Lalu, oleh sang bunda dibawanya ke Rumah Sakit QIM Batang.

“Yo ketahuannya panas dan kejang – kejang saya bawa ke rumah sakit QIM. Menurut dokter spesialis anak, sakitnya memang dari bawaan lahir. Tapi baru ketahuan di usia 8 bulan. Dokter menyarankan dirujuk ke rumah sakit Harapan Kita Jakarta, dengan alasan alat dan dokternya lebih lengkap,” kata Riana, ibunya.

Setelah mendapat bantuan dari Camat Kandeman sebesar Rp 2 juta dan donasi dari warga, balita anak buruh pabrik sarung itu dibawa ke Jakarta untuk berobat ke RS Harapan Kita dengan naik bus. 

“Juli berobat dan September 2021, Adifa operasi dengan menggunakan BPJS kesehatan. Alhamdulilah sampai hari ini sudah agak membaik dan harus kontrol terus,” ungkap sang Bunda.