Libur Nataru, Linggo Tetap Buka

by
PROKES - Pengunjung Obyek wisata memperketat Prokes saat liburan Natal dan tahun baru 2022.

**Pengunjung Dilakukan Pembatasan

KAJEN – Libur Natal dan Tahun Baru 2022, sejumlah obyek wisata di Kabupaten Pekalongan tetap dibuka. Guna mengantisipasi penyebaran varian baru covid-19, dilakukan pembatasan bagi para pengunjung. Salah satunya objek wisata Linggoasri.

Hal itu dibenarkan Kepala UPTD objek wisata Linggoasri Agus Suryanto ketika dikonfirmasi, Senin (27/12/2021). Kata dia, dalam liburan kali ini pihaknya tetap membuka obyek wisata dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19 secara ketat, baik pengelola dan pengunjung.

“Seperti biasa kita tetap mengedepankan protokoler kesehatan. Pengunjung kita wajibkan memakai masker, dicek suhu badan, cuci tangan dan jaga jarak,” katanya.

Selain itu, lanjut dia, pihanya melakukan pembatasan bagi pengunjung dengan maksimal 75 persen. “Itu dilakukan guna mengantisipasi melonjaknya kasus positif Covid- 19 di Kabupaten Pekalongan pasca libur Natal dan Tahun Baru,” katanya.

Dijelaskan, Obyek Wisata Linggo asri mampu menampung 10 ribu pengunjung, akan tetapi dalam hal ini pengunjung tidak semuanya stanby dan masuk bersamaan melainkan keluar masuk.