Wali Kota: Ketua RT dan RW Berperan dalam Penanganan Banjir Rob

by
SERAHKAN - Wali Kota Pekalongan, A Afzan Arslan Djunaid saat menyerahkan banpot secara simbolis kepada perwakilan ketua RT dan RW.

KOTA – Wali Kota Pekalongan, A Afzan Arslan Djunaid, mengapresiasi kinerja dan keterlibatan ketua RT dan RW di Kota Pekalongan dalam membantu pemerintah menangangi sejumlah masalah. Seperti penanganan Covid-19, banjir, dan masalah rob.

Wali Kota Pekalongan, A Afzan Arslan Djunaid menjelaskan, peran RT dan RW tidak hanya dalam penangganan kasus Covid-19 tetapi juga penanganan masalah banjir dan rob yang masih menjadi perhatian khusus.

“Selain membantu dalam penangganan Covid-19, RT RW di PKK ini juga berperan dalam penanggan masalah banjir dan rob, kita sudah adakan rembug bersama mencari solusi dan kita juga menampung masukan dan informasi dari para RT dan RW seperti ada tanggul jebol, tanggul limpas mereka memberi info dan masukan kepada kita salah satunya untuk menambal tanggul yang jebol, jadi memang peran mereka ini sangat penting,” terang Wali Kota saat menyerahkan banpot untuk ketua RT dan RW di wilayah Kelurahan Pasirkraton Kramat, belum lama ini.

“Saya sangat berterima kasih kepada para RT dan RW atas sinergitas yang baik dengan masyarakat, mereka ini sebagai penyambung lidah dari masyarakat ke Pemerintah melalui camat dan lurah. Mudah-mudahan kerja sosial yang telah mereka lakukan ini akan mendapat balasan keberkahan dari Allah SWT,” tambahnya.

Lebih lanjut, Aaf berharap RT dan RW di Kota Pekalongan untuk tetap semangat, meningkatkan kinerja, menampung, dan menyampaikan amanah-amanah dari masyarakat dan dapat terus bersinergi dengan Pemerintah Kota Pekalongan.

Sementara Asisten 1, Soesilo yang mendampingi wali kota dalam kegiatan tersebut menjelaskan, jumlah penerima banpot pandemi Covid-19 di PKK Kelurahan PKK sebanyak 18 RW dan 93 RT dan diberikan selama 3 bulan sejak bulan oktober hingga desember 2021.

“Atas kebijakan Bapak wali kota, kita salurkan banpot untuk para RT dan RW di Kelurahan PKK karena mereka telah membantu dalam penanganan Covid-19 dan mereka juga ikut membantu sekaligus berperan dalam aplikasi jogo tonggo juga. Harapannya nanti temen-temen semakin semangat ,” harapnya.(nul)