Hasil Survei Kurang, Pelatihan Perawat dan Bidan Diberi Pelatihan

by
PELATIHAN - RSUD Bendan menggelar pelatihan bagi bidan dan perawat untuk meningkatkan pelayanan terhadap pasien.

*RSUD Bendan

KOTA – RSUD Bendan Kota Pekalongan memberikan pelatihan kepada perawat dan bidan di lingkungannya. Pelatihan tersebut digelar sebagai tindaklanjut hasil survei yang menunjukkan bahwa masih ada kekurangan dalam profesi keperawatan dalam hal pelayanan terutama komunikasi dengan pasien maupun keluarga pasien.

“Beberapa survei yang kami laksanakan selama 2 kali dalam 1 tahun menujukan bahwa ada sesuatu yang kurang di profesi keperawatannya ini dalam pelayanan, terutama dalam hal komunikasi dengan pasien dan keluarganya. Sedikit saja saja ada ketidakcocokan dengan profesi keperawatan ini mereka menganggap sebuah kekurangan tetapi kita tidak boleh anggap remeh dan harus segera kita perbaiki sehingga kita adakan pelatihan pada hari ini sebagai salah satu upaya untuk memperbaiki kekurangan yang ada,” tutur Direktur RSUD Bendan, Junaidi Wibawa di sela-sela kegiatan yang dilaksanakan, Senin (27/12/2021).

Lebih lanjut, Junaidi menyebutkan peserta pelatihan terdiri dari seluruh perawat dan bidan RSUD Bendan sebanyak 255 orang, “Pelatihan kita bagi menjadi 2 gelombang agar pelatihan bisa berjalan dan pelayanan juga bisa berjalan, hari ini yang hadir 132 dan untuk besok ada 122 perawat dan bidan,” tambahnya.

Junaedi berharap dengan adanya pelatihan ini, para perawat dan bidan semakin semangat dalam memperbaiki dan memberikan layanan kesehatan, “Semoga dengan adanya pelatihan ini, yang pertama para perawat dan bidan paham bagaimana cara berkomunikasi dengan pasien dan keluarganya dan bisa lebih meningkat kemudian yang kedua juga dari estetika dari perawat dan bidan agar bisa enak dilihat. Jika melihat hal-hal baik tentunya dapat meningkatkan kepercayaan dan imun sehingga mereka lebih cepat sembuh,” katanya.

Sementara Wali Kota Pekalongan, A Afzan Arslan Djunaid yang berkesempatan membuka kegiatan menyampaikan apresiasi atas prestasi yang sudah dicapai oleh RSUD Bendan Kota Pekalongan karena telah memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat Kota Pekalongan dan sekitarnya.