Rumah Pemudik Ditempeli Stiker

by
TEMPELKAN - Bhabinkamtibmas Kandang Panjang menempelkan stiker di rumah warga yang ada pemudiknya, Sabtu (25/12/2021).

KOTA – Bhabinkamtibmas Kandang panjang Polsek Pekalongan Utara melaksanakan pendataan pemudik yang masuk wilayah Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan Pendataan dilakukan langsung ke rumah-rumah warga dengan penempelan stiker.

Pendataan dan penempelan stiker tersebut merupakan program dari Polda Jateng yang dilaksanakan seluruh jajaran. Kegiatan dilakukan dalam rangka Operasi Lilin Candi 2021 terkait pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Kapolsek Pekalongan Utara, AKP Joko Hendro Sulistyio mengatakan dalam rangka mendukung pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2021, Bhabinkamtibmas memiliki tugas untuk melakukan pendataan pemudik. Pendataan dilakukan bekerja sama dengan Babinsa dan kelurahan setempat.

“Bhabinkamtibmas Aipda Samsul Burhan bersinergi dengan Babinsa dan pemerintahan kelurahan mendatangi rumah warga yang ada pemudiknya. Kemudian melakukan pendataan dan menempel stiker terkait data pemudik,” kata Kapolsek, Sabtu (25/12/2021).

Dijelaskan Kapolsek bahwa pada stiker yang dipasang ditulis data tentang jumlah pemudik di rumah tersebut. Selain itu ada data sudah divaksin atau belum dan hasil rapid antigen/PCR sewaktu perjalanan mudik. Ada juga data tanggal datang serta kembali.