Giliran Guru PAUD Terima Bantuan Dana Hibah

by
SERAHKAN - Bupati Kendal, Dico M Ganinduto menyerahkan bantuan dana hibah untuk para guru PAUD di Kabupaten Kendal.

Terkait dengan bantuan hibah yang tidak bisa diberikan dari tahun ke tahun, Bupati sudah mendiskusikan dengan Disdikbud Kendal. Hasilnya secara prinsip setiap tahun harus bisa mendapatkan dana hibah, dan setiap tahun akan semakin ditingkatkan.

“Untuk dana hibah bagi para pendidik ini bagaimana caranya harus selalu dan dan terus meningkat, mengingat pentingnya peran dari para guru dalam membentuk karakter, SDM para generasi penerus bangsa,” tandasnya.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal, Sutadi mengatakan, ada 2012 guru Paud di bawah lembaga Ikatan Guru TK Indonesia (IGTKI) dan Himpunam Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) yang mendapatkan bantuan. “Masing-masing guru menerima Rp 2.400.000, dan total untuk bantuan yang diberikan ada Rp 4.828.800.000,” katanya.

Ketua Himpaudi Kabupaten Kendal, Indah Sulistiyorini menyampaikan terima kasihnya kepada jajaran Pemkab Kendal, khususnya Bupati yang telah memberikan perhatian dan support dalam kondisi kesulitan akibat pandemi. “Bantuan hibah ini sangat bermanfaat dan membantu meringankan beban bagi para pendidik PAUD di Kabupaten Kendal,” ujarnya. (lid)