Giliran Guru PAUD Terima Bantuan Dana Hibah

by
SERAHKAN - Bupati Kendal, Dico M Ganinduto menyerahkan bantuan dana hibah untuk para guru PAUD di Kabupaten Kendal.

*Total Ada 2.012 Penerima

KENDAL – Setelah sebelumnya diberikan kepada penyelenggara pendidikan agama, kini giliran guru pendidikan anak usia dini (PAUD) dan Pendidikan Dasar (DIKDAS) yang mendapatkan bantuan dana hibah dari Pemerintah Kabupaten Kendal. Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, Kamis (23/12/2021) di Pendopo Tumengung Bahurekso Kendal.

Bupati Kendal, Dico M ganinduto mengatakan, Pemkab Kendal saat ini fokus pada 4 pilar pembangunan, yaitu pembangunan industri, pariwisata, UMKM dan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). Dari 4 pilar ini, untuk memastikan pengembangan SDM sinergi dengan perubahan zaman yang ada di Kabupaten Kendal.

“Keberadaan Kawasan Industri Kendal (KIK), kalau saya perhatikan KIK ini akan maju dengan sendirinya, karena pemerintah akan memberikan insentif dan kemudahan kepada para pelaku investasi agar kedepan lebih banyak lagi investasi-investasi yang masuk, tentunya ini akan membukakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kabupaten Kendal,” katanya.

Bupati Dico mngungkapkan, akan ada banyak kawasan pariwisata yang dikembangkan di Kabupaten Kendal. Harapannya, kemajuan pariwisata akan membatu meningkatkan perekonomian para pelaku UMKM dan masyarakat Kendal. Kemudian mengembangkan UMKM di Kabupaten Kendal, karena akan menjadi pendorong ekonomi paska pandemi Covid-19 di Kabupaten Kendal.

“Dari hal tersebut, harus seimbang dengan pengembangan sumber daya manusia yang ada di Kabupaten Kendal. Maka dari itu, para guru PAUD ini menjadi salah satu ujung tombak dari sumber daya manusia melalui pendidikan diusia dini,” ungkapnya.