Amankan 16 Gereja, Dikerahkan Ratusan Polisi

by
LINSEK - Kapolres Pekalongan AKBP Dr Arief Fajar Satria menyampaikan sambutan dalam Rapat Lintas Sektoral di Aula 1 Setda, Rabu (22/12/2021).

**Jumlah Jemaat Dibatasi Cegah Varian Baru

KAJEN – Untuk mengamankan pelaksanaan Natal dan Tahun baru 2022, Polres Pekalongan mengerahkan 467 personil gabungan. Ratusan personil itu tersebar di 16 gereja yang ada di Kabupaten Pekalongan.

Hal itu dibenarkan Kapolres Pekalongan, AKBP Arief Fajar Satria, Rabu (22/12/2021), usai rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka pengamanan natal dan tahun di aula Setda Kabupaten Pekalongan.

Diterangkan, dalam pengamanan tim gabungan terdiri Polri, TNI, Dinas Perhubungan, dan instansi terkait. Adapun pengamanan dititikberatkan agar masyarakat yang sedang menjalankan ibadah aman dan nyaman. Kemudian untuk menganstipasi tindakan yang tidak diinginkan seperti perusakan tempat ibadah, ancaman dan teror bom, pencurian, dan lainnya.

”Kita juga selalu melakukan antisipasi terhadap penyebaran covid 19 selama pelaksanaan ibadah Natal berlangsung,” tegasnya seraya menjelaskan antisipasi yang dilakukan yakni melakukan pembatasan jumlah jemaat yang datang saat perayaan Natal di gereja.

Diterangkan, dalam pelaksanaan ibadah sesuai aturan pemerintah dilakukan pembatasan yakni setiap gereja diikuti 50 persen dari kapasitas yang ada. Kemudian juga melakukan pengawasan terhadap semua tamu yang datang dengan dibantu pengurus gereja setempat.