Ruang Buketan Disiagakan

by

*Antisipasi Lonjakan Kasus COvid-19

KOTA – RSUD Bendan Kota Pekalongan menyiagakan sejumlah kamar di Ruang Buketan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19 terutama usai libur Nataru mendatang.

Direktur RSUD Bendan Kota Pekalongan, dr Junaedi Wibawa menjelaskan bahwa di Ruang Isolasi khusus Covid-19 di Ruang Buketan tersebut memang sejak Bulan Oktober 2021 lalu telah nihil pasien atau kosong.

“Di dalam Ruang Buketan ini memang ada area yang sejak dulu khusus untuk penanganan pasien Covid-19. Ada 6 tempat tidur, yang lain sampai mencapai 31 tempat tidur itu kan setelah pasien Covid-19 meningkat pada saat itu,” ucapnya usai Peresmian Ruang VVIP, VIP dan Layanan BEMBI RSUD Bendan, Selasa (21/12/2021).

Dokter Junaedi menuturkan, untuk sementara saat ini, enam tempat tidur di Ruang Buketan itu tidak terpakai untuk apa-apa. Kendati demikian tempat-tempat tidur itu dipersiapkan khusus pada saat sewaktu-waktu terjadi lonjakan kasus pasien Covid-19 kembali di Kota Pekalongan.

“Sedangkan 25 tempat tidur sekarang sudah kita alihkan untuk pasien umum lainnya. Saat ini kondisi pasien terkonfirmasi Covid-19 di RSUD Bendan sudah kosong sejak Bulan Oktober lalu,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sampai dengan Selasa (21/12/2021), tercatat sudah tidak ada kasus aktif Covid-19 di Kota Pekalongan. Secara total, kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kota Pekalongan mencapai 5.640 kasus. Perinciannya, 5.319 kasus sembuh dan 321 meninggal dunia. (way)