Pengurus IPSI Kabupaten Pekalongan Periode 2021-2025 Dikukuhkan

by

KAJEN – Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Pekalongan periode 2021-2025, Selasa (21/12/2021) resmi dikukuhkan. Adapun pengukuhan dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kabupaten Pekalongan.

Hadir dalam pengukuhan Ketua IPSI Provinsi Jawa Tengah, Heri Nuryanto Sudiro, asisten 1 Pemkab Pekalongan, KONI, Cabor dan 11 perguruan pencak silat yang tergabung dalam IPSI. Perwakilan dadi Dinpora dan sejumlah tokoh silat.

Dalam pengukuhan juga diisi dengan atraksi oleh sejumlah perwakilan perguruan.

Ketua Umum Cabor IPSI Kabupaten Pekalongan M Asror menyampaikan usai pengukuhan pihaknya akan menyusun program agar IPSI Kabupaten Pekalongan lebih maju, lebih solid lebih bersatu. Itu semua sesuai dengan yang di cita citakan Ketua Umum IPSI Pusat.

“Visi misi kita tidak terlalu banyak, namun InsyaAllah dengan kita bersama sama maka bisa memajukan IPSI Kabupaten Pekalongan. Karena kita mendapat support APBD untuk penambahan sarana prasarana dan dengan sinergi maka prestasi bisa naik, ” katanya.

Dalam kesempatan itu pria yang akrab dipanggil Ruben menyampaikan terimakasih atas amanat yang telah diberikan untuk menjadi Ketua IPSI Kabupaten Pekalongan. Namun demikian pihaknya tetap akan belajar dati para senior. “Bersama para senior senior kami bisa memajukan IPSI Kabupaten Pekalongan, ” lanjutnya.

Sementara Ketua Umum IPSI Provinsi Jateng, Heri Nuryanto Sudiro menyatakan bahwa pencak silat adalah budaya bangsa yang diberikan sejak dahulu untuk menyatukan bangsa.

“Kami berharap IPSI terus bisa kita angkat karena sudah menjadi budaya kita. Bahkan sudah ada di 77 negara yang memiliki budaya IPSI, ” katanya.

Diakui dengan melihat atlet yang ditampilkan sudah memiliki bakat keterampilan. Untuk itu ia berharap kedepan atlet Kabupaten Pekalongan bisa menjadi juara porprov Jateng di 2023.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq melalui Asisten 1 Pemerintahan, Toto Budi Mulyanto menyampaikan setelah pengukuhan pengurus agara segera melakukan konsolidasi menyusun program yang ideal untuk Even even kompetisi dapat diwujudkan.

Karena dalam pembangunan bidang oleh raga tak bisa berjalan sendiri, namun harus bekerjasama atau kolaborasi bersama pelatih atlet, instansi terkait pengusaha yang mencintai olah raga.

“Semoga pengurus baru periode 2021- 2025 bisa mengemban amanat untuk meraih kesuksesan kedepan, ” imbuhnya. (Yon)