Curi Perhatian Kominfo, Program Curhat Wihaji Sabet Penghargaan

by
PENYERAHAN PENGHARGAAN - Direktur Utama Badan Aksibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Kominfo RI, Anang Achmad Latif menyerahkan penghargaan  kepada Bupati Batang yang diwakili oleh Kepala Diskominfo Triossy Juniarto.

*Dinilai Sejalan dengan Semangat Smart Society

BATANG – Program inovasi Bupati Batang, “Curhat Wihaji”, sukses mencuri perhatian Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI, karena dianggap sejalan dengan Program Gerakan Menuju Smart City 2021. Bupati Wihaji pun karenanya diganjar penghargaan oleh Kementerian Kominfo.

Program inovasi Curhat Wihaji dinyatakan mampu mampu membangun tata kelola ekosistem masyarakat yang humanis dan dinamis, baik antar individu, antara individu dengan kelompok, ataupun antara kelompok dengan kelompok.

Penghargaan atas inovasi Curhat Wihaji itu diserahkan Direktur Utama Badan Aksibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Kominfo RI, Anang Achmad Latif kepada Bupati Batang yang diwakili oleh Kepala Diskominfo Triossy Juniarto.

“Dari hasil evaluasi Program Smart City yang dilaksanakan pada november 2021 lalu, kita menyajikan bagaimana program quick win dalam 6 dimensi. Kali ini program Curhat Wihaji masuk dalam dimensi Smart Society menjadi program baru terbaik,” kata Kepala Diskominfo Triossy Juniarto, usai menerima penghargaan mewakil Bupati Wihaji di acara Indonesia Smart City Conference, di ICE BSD Tangerang Selatan, Selasa (14/12/2021).

Tidak hanya itu, Pemkab Batang juga menjadi role model pada Gerakan Menuju 100 Smart City sejak tahun 2018. Karena selalu ada inovasi memumculkan program-program kreatif dan inovatif (quick win) setiap tahunnya. Dengan masterplan smart city yang berdimensi smart governance, branding, economy, society, living dan environtment.