Jelang Nataru, Satpol PP Gencar Razia Pekat

by
OPERASI - Anggota Satpol PP Kabupaten Pekalongan saat menggelar Operasi Pekat di Tempat Kosan yang dijadikan tempat tinggal bukan pasangan suami istri.

**Target Warem, Tempat Hiburan Malam dan Kosan

KAJEN – Jelang Perayaan Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pekalongan gencar melakukan operasi Penyakit Masyarakat. Sasarannya adalah tempat kosan, warung remang dan tempat hiburan malam.

Dalam operasi Penyakit Masyarakat Satpol PP Kabupaten Pekalongan juga akan menggandeng Polres Pekalongan. Parayaan Natal 2021 dan pergantian tahun baru 2022 ditengah pandemi COVID-19 masyarakat untuk tetap mengedepankan Prokes. Sebab apabila tidak maka bisa terjadi lonjakan COVID-19.

Hal itu diungkapkan Kepala Seksi Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat, Sunarso, kemarin. Kata dia, selain menindaklanjuti aduan ataupun laporan masyarakat akan adanya penyakit masyarakat, dalam waktu dekat akan ada perayaan natal dan tahun baru. Makanya dalam menciptakan situasi yang aman dan tentram akan dilakukan peningkatan operasi.

“Jelas Natal dan tahun baru ini operasi Pekat akan kita tinggkatkan. Dalam razia kita akan mengajak Polres Pekalongan, ” katanya.

Dikatakan, untuk sasaran selain tempat kosan dan tempat hiburan malam juga akan dilaksanakan di sejumlah lokasi warung remang (warem) yang diindikasikan menjual Minuman Keras. Sebab minuman Keras dapat memicu terjadinya gangguan keamanan si tengah tengah masyarakat.