Kolaborasi Dua Daerah, Dadang Tri Berbagi Ilmu Lewat Pameran Foto

by
PAMERAN - Fotografer senior Indonesia, Dadang Tri saat menggelar pameran foto jurnalistik bertajuk 30 tahun Dadang Tri Berkarya.

BATANG – Nama Dadang Tri sudah tak asing dalam dunia fotografi. Sebanyak 150 karya fotografer senior Indonesia ini pun kini turut dipamerkan di Batang. Dadang bahkan ikut berbagi ilmu lewat pameran foto jurnalistik bertajuk 30 tahun Dadang Tri Berkarya.

Uniknya, pembukaan pameran dilakukan secara kolaboratif oleh Walikota Pekalongan dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Batang. Menurut Kepala Dinkominfo Batang, Triossy Djuniarto, pameran ini unik karena melibatkan aksi kolaboratif Kota Pekalongan dan Batang.

“Dari karya-karya ini ada spesifikasi foto yang ditampilkan dengan unsur jurnalistik, menjadi edukasi baru untuk masyarakat yang awam,” tuturnya, Minggu (12/12/2021) malam.

Selain itu, lanjut Ossy, ke depan pihaknya siap bersinergi dengan Dadang Tri untuk mengadakan lomba foto untuk momen tertentu. “Ke depan harapannya bisa bersinergi untuk mengadakan lomba fotografi yang menonjolkan potensi di Kabupaten Batang,” imbuhnya.

Sementara itu, Walikota Pekalongan Ahmad Afzab Arslan mengatakan, karya seorang Dadang Tri sangat menginspirasi dan enak dinikmati oleh orang awam sekalipun.

“Selama ini yang bersangkutan banyak berkontribusi terhadap budaya dan tradisi, tidak hanya di Pekalongan, tetapi juga di berbagai pelosok Nusantara,” tuturnya.

Fotografer Senior, Dadang Tri mengatakan, setelah 30 tahun melalang buana ke berbagai kota, dengan pengalaman yang dimiliki dirinya ingin berbagi ilmu kepada generasi selanjutnya.

Untuk itulah, rencanya setelah pameran foto yang digelar selama tiga hari itu, rumah galeri akan didedikasikan kepada warga yang berminat menjadi fotografer. “Saya siap untuk berbagai ilmu, bagi siapapun setelah ini pameran boleh mampir untuk belajar mengenai fotografi, atau bagi pelajar yang ingin menekuni hobi fotografer nantinya kaaryanya juga akan dipajang sebagai galeri foto warga,” pungkasnya. (nov)