Polisi Razia Tempat Hiburan

oleh -
OPERASI - Tim Gabungan Polres Pekalongan melakukan razia di sejumlah tempat hiburan malam.

**Botol Miras Diamankan, Pengunjung dan Penghuni Didata

KAJEN – Guna menciptakan situasi kondusif jelang Hari Natal dan Tahun Baru 2022 di wilayah Kota Santri, Tim Gabungan Polres Pekalongan menggelar Operasi di sejumlah tempat hiburan malam, Minggu (12/12/2021). Dalam Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) tim menyasar lokasi yang diindikasikan sebagai ajang prostitusi.

Razia dilakukan Tim Gabungan Polres Pekalongan dari Sat Reskrim, Barkoba, Intel, Sabhara dan Propam dipimpin langsung Wakapolres Pekalongan Kompol Riwayat Sosiyanto. Kegiatan dimulai pukul 21.00 wib. Untuk sasaran utama adalah lokasi rawan gangguan Kamtibmas akibat konsumsi Minuman Keras.

Dalam operasi, petugas mendatangi ex lokalisasi Kebon Suwung, Kecamatan Karanganyar dan Cafe terletak di area makam Cino di Bojong, kemudian dilanjutkan di seputaran Kompak Alun Kajen.

Saat di lokasi petugas melakukan penyisiran lokasi yang dijadikan sebagai tempat hiburan. Pengunjung ataupun wanita penghibur dilakukan pemeriksaan identitas dan dilakukan pembinaan. Sedangkan untuk Miras diamankan petugas untuk dijadikan barang bukti.

Pada kesempatan itu, Wakapolres Kompol Riwayat Sosiyanto mengatakan, kegiatan di tempat hiburan malam dalam rangka pencegahan terhadap penyakit masyarakat.

“Kita sudah melakukan operasi di tempat karaoke dengan mengamankan sejumlah botol miras. Sejumlah botol Miras diamankan mengingat Kabupaten Pekalongan memiliki perda untuk peredaran harus nol persen,” katanya.

Diterangkan, dari razia sejumlah botol miras diamankan sebagai barang bukti, sedangkan pengunjung dan penghuni dilakukan pembinaan. (Yon)