Lagi, Kos-kosan Mesum Dirazia

by
DIBINA - Sejumlah muda mudi dibawah umur diamankan anggota Satpol PP Kabupaten Pekalongan untuk dilakukan pembinaan.

**Sebanyak 14 Muda Mudi Digaruk
**Wilayah Pantura Jadi Target

WIRADESA – Satpol PP kembali bergerak melakukan razia di sejumlah kosan, Senin (13/12/2021). Sasaran kali ini wilayah Kecamatan Wiradesa dan Tirto. Alhasil, petugas penegak Perda tersebut berhasil mengamankan 14 muda mudi.

Informasi yang diperoleh, operasi dilakukan Satpol PP Kabupaten Pekalongan atas dasar laporan masyarakat yang resah. Pasalnya kosan kerap dihuni oleh pasangan bukan suami istri.

Sementara 14 orang yang berada di lokasi langsung diamankan untuk dibawa ke Kantor Satpol PP guna menjalani pembinaan. Kemudian para orang tua diminta untuk menjemput guna memberikan efek jera.

Hal itu dibenarkan Kepala Seksi Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat pada Dinas Satpol PP Kabupaten Pekalongan, Sunarso. Kepada awak media, ia menyampaikan razia sasaran operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) kali ini adalah prostitusi dan pasangan selingkuh. Menurutnya, minggu lalu pihaknya sudah melakukan operasi yang sama di wilayah Kecamatan Karanganyar dan Kajen.

“Untuk hari ini (kemarin, red) kami lakukan di Wiradesa dan Tirto. Kebetulan sasarannya tempat kos atau kos-kosan. Hari ini yang kami gerebek total ada 14 orang, diantaranya ada yang satu kamar berempat, ada yang bertiga dan mereka pasangan belum menikah,” katanya.