Gagal Lolos Liga 3, Ketum Persikap Mundur

by
MENGUNDURKAN DIRI - Ketua Persekap Kabupaten Pekalongan, Candra Saputra mengundurkan diri dari Ketua Umum Persekap.

KAJEN – Ketua Umum Persekap Kabupaten Pekalongan Candra Saputra menyatakan mundur. Hal itu sebagai kosekuensi atas kegagalan Persekap Kabupaten Pekalongan yang gagal lolos Liga 3 Nasional.

Hal itu diungkapkan Candra Saputra kepada awak media, Senin (29/11/2021). Kata dia, sudah menjadi komitmen awal jika Persekap gagal lolos ke Liga 3 Nasional maka akan mundur.

”Hari ini saya tepati komitmen saya mundur dari kepengurusan Persekap Pekalongan. Saya dan pengurus lainnya minta maaf kepada seluruh elemen masyarakat di sini karena hanya bisa sampai di babak 10 besar Liga 3 Jateng,”terangnya.

“Saya sudah membuat surat pernyataan dan permohonan kepada Bupati Pekalongan mundur dari jabatannya, “imbuhnya.

Selain surat pernyataan, pihaknya juga membuat laporan pertanggungjawaban (LPj) terkait anggaran yang digunakan untuk persiapan dan perjalanannya di Liga 3 Jateng. Selama menjalani kompetisi, Persekap menghabiskan anggaran lebih kurang Rp 700 juta.

Anggaran ini berasal dari APBD Kabupaten Pekalongan sebanyak Rp 300 juta, dana pribadi sebesar Rp 200, kemudian dari Manajer tim, Slamet Nuridin Rp 100 juta, dan sisanya dari sponsor. Lpj itu rencananya bakal dipublikasikan ke masyarakat sebagai betuk transparasi dari manajemen Persekap.