Pelajar Diminta Tak Ragu Sampaikan Aspirasi ke Pemerintah

by
BERI ARAHAN - Wabup Batang, Suyono saat memberikan arahan dalam Student Leadership Training yang digelar Forkasiba

BATANG – Wakil Bupati Batang, Suyono mengajak para pelajar untuk menyampaikan aspirasi mereka, khususnya yang bisa berkontribusi membangun daerah. Hal ini disampaikan Suyono dalam kegiatan Student Leadership Training yang digelari Forum OSIS Kabupaten Batang (Forkasiba), Minggu (28/11/2021).

“Dalam menciptakan sumber daya manusia yang bekualitas khususnya di lingkungan pelajar, dibutuhkan peran semua pihak termasuk pengurus OSIS. Forkasiba mempunyai peran menampung aspirasi pelajar dari berbagai sekolah untuk disampaikan langsung kepada Pemerintah Kabupaten Batang,” ujar Suyono.

Untuk itu, Ia mengharapkan Forkasiba dari Leadership ini akan memunculkan jati diri dan karakter para pelajar. Forkasiba diharapkan menjadi salah satu upaya sinergitas pemerintah dan pelajar dalam menciptakan kemajuan bidang pendidikan.

“Dengan demikian, Pemkab Batang siap bersinergis dengan seluruh pengurus dan anggota Forkasiba untuk bersama-sama membangun Kabupaten Batang dan mewujudkan untuk semakin baik, sehingga masyarakat Kabupaten Batang akan menuju masyarakat yang sejahtera,” jelasnya.

Ia juga berpesan, Forkasiba untuk bisa menjadi pemimpin yang selalu jujur, bisa memberikan motivasi, bisa memberikan solusi dan bisa memberikan contoh kepada seluruh Pengurus dan Anggota Forkasiba.

“Selain itu kami juga harap Forkasiba agar tetap mensosialisasikan protokol kesehatan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Batang, agar tetap menjalankan 5M, yakni memakai masker, mejaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menjauhi Kerumunan, serta mengurangi mobilitas,” ujarnya. (nov)