Titi Wanci Raih Penghargaan Film Terbaik PAF #5

by
PENGHARGAAN - Salah satu pemenang penghargaan dalam Festival Film Terbaik Pekalongan saat menerima piagam dan hadiah dalam penutupan PAF #5.

KOTA – Film berjudul Titi Wanci, berhasil menyabet penghargaan film terbaik dalam Penganugerahan Festival Film Terbaik Pekalongan dan Penganugerahan Festival Teater Pekalongan Raya yang digelar dalam acara Pekalongan Art Festival (PAF) edisi ke-5. Pengumuman dan penyerahan hadiah, dilakukan dalam kegiatn penutupan PAF #5, di Gedung PIBB Jetayu, kemarin.

Selain film terbaik, Titi Wanci juga menyabet penghargaan dalam beberapa kategori lain seperi Director Of Photography (DOP) terbaik, penulis skenario terbaik dan artis terbaik. Film lain yang juga menyabet penghargaan yaitu film berjudul Belajar Menulis yang meraih tiga penghargaan yakni sutradara terbaik, editor terbaik dan aktor terbaik. Kemudian kategori film dokumenter terbaik diraih film berjudul Wabita Magis.

Sementara dalam Penganugerahan Festival Teater Pekalongan Raya, Teater Widji mendapatkan penghargaan di kategori tata artistik terbaik, Sanggar Rumah Kita meraih penghargaan kategori tata musik terbaik, dan Teater Jatem mendapatkan dua penghargaan sekaligus yakni pemeran terbaik serta penyutradaraan terbaik.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Pekalongan, Erli Nufiati yang hadir dalam penutupan PAF #5 mengucapkan selamat kepada para pemenang yang mendapatkan penghargaan. Dia juga berpesan kepada peserta yang belum mendapatkan penghargaan agar tidak berkecil hati karena masih terbuka peluang di masa yang akan datang.

“Semoga PAF dapat meningkat setiap tahunnya baik volume kegiatannya maupun kualitas PAF, dari pengurus maupun dari Dinparbudpora setempat bisa mencontoh dari daerah lain yang mempunyai kegiatan sejenis sehingga kualitas dari penyelenggaraan PAF di setiap tahunnya bisa semakin meningkat,” terang Erli.