Tinjau Lokasi Pengungsian, Wali Kota Pastikan Hak Layanan Dasar Terpenuhi

by
PENGUNGSIAN - Wali Kota HA Afzan Arslan Djunaid SE bersama Wakilnya H Salahudin,STP sedang berdilog dengan para pengungsi, kemarin.

KOTA – Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE berkeliling meninjau lokasi pengungsian di antaranya di Aula Kecamatan Pekalongan Barat, Aula Eks Kelurahan Kraton Kidul, dan Kelurahan Degayu, Kecamatan Pekalongan Utara, Jumat (26/11/2021).

Dalam tinjauannya, Wali Kota didampingi Wakil Wali Kota, H Salahudin STP, Kepala Dinsos-P2KB Yos Rosyidi, Kalakhar BPBD Saminta SPd, Camat Pekalongan Utara, Sri Karyati SSTP, dan kepala OPD terkait.

Dalam tinjauan, Wali Kota juga sempat berdialog dengan sejumlah pengungsi. Dialog juga disertai dengan candaan untuk mencairkan suasana dan menghibur para pengungsi.

Usai meninjau pengungsi, Wali Kota bersyukur pemenuhan layanan dasar bagi para pengungsi banjir seperti pendistribusian logistik makanan, layanan kesehatan, dan proses evakuasi tercukupi.

“Pada sore ini kita memang keliling ke tempat pengungsian untuk meninjau kondisi para pengungsi, melihat kondisi kamar mandi di pengungsian, memastikan kebutuhan logistik pengungsi seperti makanan, minyak kayu putih, pampers, makanan bayi,dan lain-lain tercukupi. Alhamdulillah selama ini tidak ada masalah,” ucapnya.

Wali Kota berharap, intensitas curah hujan dan air rob beberapa waktu ke depan tidak bertambah besar. Sehingga banjir bisa cepat surut agar para pengungsi bisa segera kembali ke rumah masing-masing. Dalam kejadian banjir ini, Aaf menjelaskan bahwa pihaknya terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.