Dua Tim Pekalongan Gagal

by
BERTANDING - Dua Tim dari Kabupaten / Kota Pekalongan tak lolos di semifinal Liga 3 Jawa Tengah Grup G.

**Di Semifinal Liga 3 Jateng

KAJEN – Dua Tim dari Kabupaten / Kota Pekalongan tak lolos di semifinal Liga 3 Jawa Tengah Grup G. Kedua tim Persip Pekalongan dan Persekap Kabupaten Pekalongan kalah dalam perhelatan tersebut. Keduanya sama-sama menelan kekalahan dalam pertandingan yang menentukan.

Persip Pekalongan takluk dari tim Persebi Boyolali 2-4, sedangkan Persekap Pekalongan kalah tipis 0-1 dengan Persipa Pati yang berlangsung di Stadion Hoegeng. Dari hasil tersebut, Persip baru mengemas nilai 1 dan masih menyisakan satu pertandingan melawan Persibat Batang, Selasa (30/11). Apapun hasilnya, sudah jelas tak bisa lolos lantaran dua tim lainnya yakni Persipa dan Persebi menorehkan nilai 9.

Sedangkan Persekap dengan kekalahan tersebut telah menyelesaikan semua pertandingan dan hanya mengemas nilai empat. Sebenarnya, kedua tim itu masih bisa membuka peluang jika laga kemarin meraih nilai penuh. Namun Dewi Fortuna belum memihak kepada Laskar Kalong dan Laskar Ki Ageng Cempaluk sehingga belum mendapatkan hasil maksimal.

Pada laga Persip melawan Persebi, tuan rumah sebenarnya sudah unggul duluan. Namun lawannya mampu menyamakan, bahkan menambah gol sehingga membalikkan kedudukan. Di babak kedua, Persip menyamakan kedudukan, tapi lagi-lagi tim binaan pelatih Gatot Barnowo bermain kompak dan menambah dua gol sampai laga berakhir dan menang dengan skor 4-2.

Kemudian dalam duel Persekap vs Persipa, keduanya sama-sama menunjukkan permainan menyerang sehingga jalannya pertandingan menjadi seru. Tapi sayang, menit 81, pemain belakang Persekap, Nauval yang berusaha menyelamatkan bola, arahnya malahan ke gawangnya sendiri. Gol itu membuat tim asal Kota Santri panik karena jika ingin lolos harus menang sehingga membutuhkan dua gol.