Guru Rindu Ngajar, Murid Kangen KBM

by
RASA TERIMA KASIH - Perwakilan pelajar di SMPN 1 Sragi memberikan setangkai bunga kepada guru sebagai ucapan terima kasih saat peringatan Hari Guru Nasional.

SRAGI – Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT ke-76 PGRI di SMPN 1 Sragi, Kabupaten Pekalongan, penuh haru. Murid-murid di sekolahan ini mendesain acara untuk menghibur para guru, dan menyampaikan ucapan rasa terima kasih melalui setangkai bunga mawar.

Hiasan aneka balon beraneka warna tanpak menghiasi halaman SMPN 1 Sragi, Jumat (26/11/2021) pagi. Di dalam balon itu berisi kupon hadiah. Bapak dan ibu guru yang beruntung akan mendapatkan kado spesial yang tertulis di dalam kupon itu. Tak ayal para guru di sekolah ini pun berupaya memecahkan balon dengan tongkat.

Suasana agak hening ketika perwakilan murid menyanyikan lagu Hymne Guru. Perwakilan siswa lainnya dengan membawa setangkai bunga mawar menyampaikan rasa terima kasihnya kepada guru-guru mereka. Beberapa guru dan murid pun tampak tak kuasa menahan tangis haru.

Waka Kesiswaan SMPN 1 Sragi, Aris Tri Jarwata, mengatakan, kegiatan hiburan dan tukar menukar kado itu didesain para siswa sebagai ungkapan rasa terimakasihnya kepada guru. Anak-anak pun memberikan rangkaian bunga untuk guru-guru mereka.

“Tadi bisa dilihat, anak-anak terharu, bapak ibu guru juga terharu. Selama pandemi ini, anak-anak komunikasinya dengan guru kan jauh. Ini sudah mulai ada peningkatan luar biasa. Ini hasil kreasi anak-anak untuk menyenangkan guru,” kata dia.