Perjuangan Persip Pekalongan Berakhir

by
PERJUANGAN BERAKHIR - Perjuangan Persip Pekalongan untuk melaju lebih jauh dalam Liga 3 Zona Jateng harus terhenti setelah takluk dari Persebi dengan skor 4-2.

KOTA – Perjuangan Persip Pekalongan untuk melaju lebih jauh di Liga 3 Zona Jawa Tengah harus terhenti setelah dikalahkan Persebi Boyolali dalam laga ketiga Grup G babak 10 besar Liga 3 Jateng, Minggu (28/11/2021) siang. Nur Coyo dkk takluk dari Laskar Pandan Arang dengan skor 4-2.

Dengan hasil itu, peluang Persip untuk lolos ke babak semifinal Liga 3 Jateng dipastikan tertutup. Dalam tiga laga yang telah dilalui, Persip baru mengumpulkan 1 poin dari satu kali hasil seri melawan Persekap Kabupaten Pekalongan dengan skor 1-1. Dua pertandingan lainnya berakhir dengan kekalahan yakni melawan Persipa Pati dengqan skor 2-1 dan melawan Persebi dengan skor 4-2.

Persip masih memiliki satu pertandingan sisa yakni melawan Persibat Batang. Namun poin yang akan dikumpulkan Persip sudah tak mampu lagi mengejar Persebi maupun Persipa yang masing-masing sudah mengumpulkan 9 poin. Keduanya juga sudah dipastikan lolos ke semifinal Liga 3 dari Grup G. Poin kedua tim tersebut tak bisa lagi terkejar para pesaingnya.

Persip sebenarnya mengawali laga melawan Persebi dengan baik. Anak asuh Alexander Saununu berhasil mencetak gol cepat di menit ke 3 melalui sepakan bola rebound oleh Nur Coyo setelah tendangan bebas Ripal Wahyudi gagal diantisipasi dengan baik oleh kiper lawan. Namun Persebi berhasil membalikkan keadaan pada pertengahan babak pertama. Kedua gol Persebi lahir dari bola mati yakni melalui tendangan sudut dan tendangan bebas.

Asa Persip sempat kembali menyala setelah Ripal Wahyudi berhasil mencetak gol melalui titik putih sehingga kedudukan sama kuat 2-2. Namun anak asuh Gatot Barnowo dapat kembali unggul dengan mencetak dua gol tambahan dan menuntaskan pertandingan dengan skor 4-2.