Dukung Pertumbuhan Industri, Kampus Diminta Lahirkan Lulusan Kompeten

oleh -
SERAHKAN - Bupati Kendal Dico M Ganindito serahkan penghargaan kepada wisudawan terbaik/lulusan berpredikat IPK tertinggi.

Selain itu, perkembangan industri juga membutuhkan dukungan SDM yang kompeten. Ini menjadi tugas bersama tak terkecuali Politeknik di bawah Kementerian Perindustrian untuk bisa membangun dan menyiapkan tenaga kerja industri yang kompeten.

“Sekarang sudah sertifikat kompetensi. Harapannya yang seperti itu. Kalau disediakan tenaga kerja industri yang kompeten saya yakin industri akan tumbuh dengan baik,” jelasnya.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengucapkan rasa bangga dan terharu dapat menghadiri wisuda pertama Politeknik Industri Furtnitur dan Pengolahan Kayu Kendal. Hal ini dapat dijadikanya motivasi untuk selalu berkolaborasi dengan Kementerian Industri untuk bisa menciptakan sumber daya manusia (tenaga ahli) yang membanggakan khususnya dari masyarakat Kabupaten Kendal.

“Saya berharap semoga menjadi lulusa yang berkualitas dan mampu berdaya saing di dunia kerja serta dapat memberikan sumbangsih bagi perkembangan industri nasional. Dari 87 wisudawan 70 sudah mendapatkan pekerjaan. Kita punya sekolah vokasi untuk pengembangan SDM. Tapi perusahaan yang menerima sudah disiapkan. Itu yang akan dikembangkan di pemerintah daerah ke depan,”katanya.

Sementara itu, Direktur Politeknk ndustri Furnitur dan Pengolahan Kayu Kendal, Tri Mengatakan, ada 87 orang dari tiga prodi yang mengikuti wisuda yakni, prodi teknik produksi furnitur, Desian fornutur dan manajemen bisnis industri furnitur. Dari 87 yang langsung terserap bekerja sebanyak 70 orang atau 80,45 persen.

“Kemudian ada 17 orang yang masih proses rekrutmen. Nnati setelah wisuda ini mereka akan diterima,”ucapnya. (lid)