2022, Anggaran Proyek Taman Syailendra Dibonsai

by
PENGERJAAN - Sejumlah pekerja tengah melaksanakan pembangunan Taman Syailendra tahap pertama yang ditargetkan selesai pada akhir Desember.

*Dari Rp 1,17 M Tinggal Rp 300 Juta Karena Refocusing

BATANG – Pemerintah Kabupaten Batang memangkas anggaran pembangunan Taman Syailendra di Desa Silurah, Kecamatan Wonotunggal, Kabupaten Batang pada 2022.

“Dari rencana awal Rp 1,17 miliar, dipotong menjadi Rp 300 juta. Itupun hampir dipotong semuanya,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora), Yarsono di kantornya, Rabu (24/11/2021).

Yarsono mengatakan, pemotongan anggaran pembangunan tahap II itu membuat target pengerjaan tidak tercapai. Meski begitu, pihaknya tetap akan melanjutkan pembangunan Taman Syailendra secara bertahap.

Adapun pemotongan anggaran itu karena Pemkab Batang masih berkonsentrasi untuk pandemi Covid-19. Namun harapannya, visi Bupati Batang Wihaji itu bisa selesai.

Diketahui, rencana pembangunan Taman Syailendra terdiri atas dua tahap. “Tahap pertama tahun ini dengan anggaran Rp 1 miliar. Lalu tahun depan, tapi kemungkinan tertunda,” jelas mantan Kabag Kesra itu.

Tahap pertama, rencananya rampung pada tanggal 24 Desember 2021 yang dikerjakan oleh rekanan dari CV Maisha dengan nilai kontrak mencapai Rp 1.000.200.000.