Sempat Ditutup 1,5 Tahun, Layanan Sidik Jari Pemohon SKCK Dibuka

by
PELAYANAN - Kanit Identifikasi Satreskrim Polres Pekalongan Kota Aiptu Sukardi sedang memberikan pelayanan pengambilan data sidik jari pemohon SKCK, Rabu (24/11/2021).

Sukardi menambahkan, pengambilan sidik jari itu diperuntukkan khusus bagi pemohon baru SKCK atau pemohon yang belum pernah melakukan perekaman sidik jari di Unit Identifikasi. Sedangkan bagi pemohon lama atau yang akan melakukan perpanjangan SKCK, tidak perlu lagi ke layanan pengambilan sidik jari karena datanya sudah tersimpan di sistem.

“Prosesnya, setelah menerima kartu sidik jari, para pemohon SKCK mengajukan penerbitan SKCK di ruang pelayanan SKCK,” imbuhnya.

Salah seorang pemohon SKCK, Naila (20), menyambut baik dengan telah dibukanya layanan pengambilan sidik jari. Dia mendatangi ruang Unit Identifikasi untuk perekaman sidik jari dalam rangka peemohonan pembuatan SKCK untuk melamar kerja.

Menurutnya, dengan telah mengikuti proses perekaman sidik jari, maka ke depannya jika akan mengajukan pembuatan SKCK yang baru tidak perlu lagi minta perekaman sidik jari.

“Syukurlah sekarang sudah dibuka lagi. Memang sih, harus patuh protokol kesehatan seperti wajib pakai masker, cuci tangan, dan sebagainya. Tapi ini bukan hal yang sulit dan memang dimana-mana sekarang memang harus kayak gitu karena masih ada pandemi korona,” ungkapnya. (way)