Lokus Stunting Tersebar di 60 Desa

by
BIMTEK - Bunda Paud bersama Disdikbud Kendal menginisiasi giat bimtek untuk meningkatkan kapasitas Bunda Paud, utamanya dalam menanggulangi stunting.

Selain Bupati, bimtek juga dihadiri Ketua Bunda Paud Kabupaten Kendal Wynne Frederica, Kepala Disdikbud Wahyu Yusuf Ahmadi, dan diikuti para camat, Bunda PAUD Kecamatan dan 1 orang Perwakilan Pokja Bunda PAUD dari masing-masing Kecamatan, dan seluruh pengurus Pokja Bunda PAUD Kabupaten Kendal.

Kegiatan yang menghadirkan narasumber Dokter Spesialis Anak, Cut Nurul Hafifah secara Daring ini, juga diikuti seluruh pengurus Pokja Bunda PAUD Kecamatan, Bunda PAUD Kelurahan/Desa se-Kabupaten Kendal, serta peserta pelatihan pencegahan Stunting se-Kabupaten Kendal secara Daring.

Kepala Disdikbud Kendal, Wahyu Yusuf Ahmadi mengatakan, bimtek bertujuan mendukung optimalisasi peran Bunda PAUD Kecamatan dan Kelurahan/Desa dalam mewujudkan layanan PAUD berkualitas dan memberikan pengetahuan serta sinkronisasi program Bunda PAUD Kecamatan dan Kelurahan/Desa. “Selain itu, untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat Kabupaten Kendal tentang bahaya stunting, dan upaya dalam pencegahannya,” ujarnya.

Sementara Ketua Bunda PAUD Kendal, Wynne Frederica menyampaikan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan antara Bunda Paud yang ada di kecamatan, kelurahan dan desa dengan instansi pemerintahan setempat dapat bekerja sama dengan baik, agar amanah dan tanggung jawab untuk mencegah terjadinya stunting terhadap anak-anak di Kendal dapat berjalan dengan baik. “Tujuan utamanya adalah demi kesehatan dan kemakmuran seluruh anak-anak yang ada di Kabupaten Kendal,” tuturnya. (lid/sef)