Jumlah Pengunjung Pekalongan Art Festival Dibatasi

by
PEMBUKAAN - Wali Kota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid saat membuka Pekalongan Art Festival ke-5 di Gedung PIBB Kota Pekalongan, Selasa (23/11/2021) malam.

“Untuk penonton atau hadirin yang ingin mengapresiasi atau menonton segala bentuk kesenian dan kebudayaan yang kami sajikan, kami terapkan protokol kesehatan. Dengan car tempat duduk kami batasi. Sebenarnya kapasitas bisa mencapai 500 orang, tapi kami batasi hanya 200,” kata Ketua Panitia PAF #5, Cecep Surya Lesmana, saat acara pembukaan, Selasa (23/11/2021) malam.

“Kemudian untuk bisa masuk menyaksikan sajian kami, kami terapkan ke penonton agar mendaftar melalui Google Form, dengan melampirkan bukti vaksin. Kemudian masuk menukarkan bukti pendaftaran dengan tiket gratis dari kami,” imbuh Cecep.

Sementara iti, Wali Kota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid, saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara, mengaku bersyukur bahwa PAF #5 akhirnya dapat digelar secara langsung di masa PPKM dengan penerapan prokes ketat.

“PAF ke-5 ini akhirnya dapat digelar saat PPKM dan berjalan spektakuler meskipun dengan anggaran terbatas,” kata Aaf, sapaan akrabnya.

Aaf mengaku mengikuti PAF sejak PAF #2. PAF #2 berjalan luar biasa, banyak penampilan spektakuler dan menakjubkan ada penampilan mural batik. Kemudian PAF #3 juga takkalah spektakuler. Hingga kemudian PAF #4 dilaksanakan secara virtual dan pengetatan prokes namun juga berjalan spektakuler. “PAF ke-5 ini harusnya lebih spektakuler walaupun dengan anggaran minim dan protokol kesehatan ketat,” kata Aaf. (way)