Yatim Piatu Terdampak Covid-19 Terima Bantuan Sampai Dewasa

oleh -
FOTO BERSAMA - Sekda Batang, Kapolres, dan Forkopimda Batang foto bersama dengan para penerima bantuan program Atensi dari Kemensos RI, kemarin.

Tak hanya itu, kata dia, dalam aturan, bantuan akan diberikan hingga anak tersebut berusia 17 tahun. “Ya, sampai anak itu dewasa, atau di atas 17 tahun, tapi itu kebijakan dari kementerian,” katanya.

Ia mengatakan, syarat penerima bantuan, usia anak yatim piatu harus di bawah 17 tahun. Selain itu, tim dari Dinsos Batang juga sebelumnya telah melakukan pendataan, dengan mendatangi rumah calon penerima bantuan.

“Tahun ini, bantuan dikhususkan bagi anak yatim piatu korban Covid-19, dan tahun depan untuk yatim piatu umum. Apabila, tahun depan kuota dibuka lagi, kita akan input lagi, pokoknya sebanyak banyaknya dari keluarga pra sejahtera,” terangnya.

Selain itu, dalam kesempatan itu juga diserahkan bantuan untuk penyandang disabilitas produktif berupa modal usaha, dan disabilitas tidak produktif berupa paket sembako.

Kepala Bidang Layanan Teknis Rehabilitasi Sosial, BBRSPDI Kartini Temanggung, Proboretno Kuncororini mengatakan, bahwa program Atensi dicanangkan pada tahun ini berdasarkan Keputusan Menteri Sosial Nomor 7 Tahun 2021.