Yatim Piatu Terdampak Covid-19 Terima Bantuan Sampai Dewasa

by
FOTO BERSAMA - Sekda Batang, Kapolres, dan Forkopimda Batang foto bersama dengan para penerima bantuan program Atensi dari Kemensos RI, kemarin.

*Batang Dapat Kuota 100 Anak

BATANG – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Batang mulai mendistribusikan bantuan sosial untuk anak yatim piatu yang terdampak Covid-19 di wilayahnya. Bantuan itu diprioritaskan bagi anak yang ditinggalkan orang tuanya karena meninggal terpapar virus corona.

Kepala Dinsos Kabupaten Batang, Joko Tetuko mengatakan, bahwa pendistribusian bantuan sosial dilakukan mulai bulan ini hingga Desember mendatang, dengan kuota untuk 100 anak yatim piatu yang terdampak.

“Kami sebetulnya mengajukan kuota bantuan bagi 150 anak yatim piatu terdampak Covid-19, namun dari Kementerian Sosial RI hanya memberikan 100 kuota saja,” ujar Joko usai menyerahkan bantuan di Pendopo Pemkab Batang, Rabu (24/11/2021).

Dijelaskan, 100 anak yatim piatu penerima bantuan dari program Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) Kemensos RI itu akan menerima uang tunai senilai Rp200 ribu selama tiga bulan mulai Oktober-Desember 2021.

Program Atensi Kemensos diselenggarakan melalui Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Intelektual (BBRSPDI) “Kartini” di Temanggung, yang mengampu layanan Rehabilitasi Sosial di Kabupaten Batang.

“Mereka dibuatkan tabungan dan setiap bulan menerima Rp200 ribu. Rencananya, bantuan ini akan berkelanjutan hingga tahun 2022 mendatang,” ucapnya.