Pekalongan Hybrid Expo UMKM, Upaya Pemerintah Mendorong Pemulihan Ekonomi

by
BUKA - Wali Kota Pekalongan, A Afzan Arslan Djunaid didampingi sejumlah pejabat lain saat membuka kegiatan Pekalongan Hybrid Expo UMKM Tahun 2021.

KOTA – Wali Kota Pekalongan, A Afzan Arslan Djunaid, membuka kegiatan Pekalongan Hybrid Expo UMKM Tahun 2021 di Gedung HA Djunaid, Rabu (24/11/2021). Pameran dengan konsep offline dan virtual tersebut, akan digelar selama dua hari hingga Kamis (25/11/2021). Kegiatan pameran tersebut merupakan salah satu upaya Pemkot Pekalongan dalam mendorong pemulihan ekonomi pasca meredanya kasus Covid-19. Karena masih banyak pembatasan, maka pameran kali ini dilaksanakan dengan metode hybrid.

“Kita masih dalam masa pandemi, semuanya masih serba terbatas. Tapi alhamdulillah dari Dekranasda dan Dindagkop UKM bisa mengadakan expo ini dengan konsep offline dan virtual. Ini upaya kita semua untuk memaksimalkan apa yang ada agar bisa kembali membangkitkan semangat teman-teman pelaku UMKM,” tuturnya.

Dikatakan Wali Kota, Pemkot Pekalongan memang tengah berkonstrasi untuk mempercepat vaksinasi dan memulihkann ekonomi. Sehingga diperlukan event-event yang bisa membantu para pelaku usaha dan UMKM agar kembali bersemangat untuk bangkit. “Ini salah satunya, kami mencoba menggelar event ini dengan konsep yang disesuaikan agar pelaku usaha dan UMKM bisa terbantu,” tambah Aaf, sapaan Wali Kota.

Dalam expo tersebut, juga hadir sejumlah perwakilan UMKM dari kota lain melalui Dekranasda masing-masing. Di antaranya dari Tasikmalaya, Cilacap, Sukoharjo, Banjarbaru hingga Kota Semarang. Hal itu sekaligus menjadi bukti bahwa konsentrasi semua pemerintah daerah juga sama, yaitu memulihkan ekonomi.

“Sehingga kita bisa sama-sama saling membantu untuk mendorong pemulihan ekonomi melalui event-event seperti ini. Karena semua tahu, selama pandemi ini semua lesu. Semoga dengan acara seperti ini ada semangat kembali dan bisa membantu memasarkan produk UMKM dan pelaku usaha lainnya,” harap Wali Kota.