Persip Soroti Kepemimpinan Wasit

by
BERJIBAKU - Pemain Persip berjibaku dalam laga melawan Persipa Pati, Rabu (24/11/2021) sore.

*Kalah dari Persipa 1-0

KOTA – Tim Persip Pekalongan menyoroti kepemimpinan wasit dalam laga melawan Persipa Pati dalam pertandingan kedua Grup G babak 10 besar Liga 3 Zona Jateng, Rabu (24/11/2021) sore di Stadion Hoegeng. Wasit dinilai merugikan Laskar Kalong karena ada beberapa peristiwa yang tidak dinyatakan sebagai pelanggaran oleh sang pengadil.

Hal itu diungkapkan Pelatih Kepala Persip Pekalongan, Alexande Saununu dalam konferensi pers usai laga. Alex menyatakan, ada beberapa kejadian yang tidak dinyatakan sebagai pelanggaran. Salah satunya handsball di kotak pinalti Persipa pada babak kedua. Menurut Alex, sebenarnya hal itu bisa menjadi peluang bagi timnya.

“Kami minta bisa dievaluasi untuk wasit yang memimpin tadi. Sebenarnya ada peluang pinalti handsball tadi. Tapi keputusann wasit tidak,” ujarnya.

Dari segi permainan, dia menilai sebenarnya kedua tim bermain baik. Persip juga menciptakan beberapa peluang namun belum bisa dimaksimalkan. “Saya rasa pertandingan kedua tim bagus. Gol tadi memang kesalahan dari koordinasi pemain belakang tim,” jelas Alex.

Dia menyatakan akan langsung fokus pada pertandingan berikutnya demi mengejar peluang untuk lolos ke babak selanjutnya. “Semoga pertandingan ketiga lebih baik. Kami akan evaluasi lagi karena banyak pemain juga yang terkena akumulasi kartu. Sehingga harus disusun strategi kembali,” kata Alex.