Viral Video Cekcok Moge Vs Truk, Polisi Turun Tangan

by
Kapolres Batang, AKBP M Irwan Susanto didampingi Kasatlantas dan Kapolsek Tulis mengecek langsung lokasi kejadian di Jalur Pantura, Kecamatan Tulis, Rabu (24/11/2021).

Atas adanya perseteruan tersebut, Kepala Kepolisian Resor Batang, AKBP M Irwan Susanto turun langsung ke lapangan. Ia mengecek lokasi kejadian dan meminta keterangan para saksi mata (warga) yang melihat secara jelas peristiwa tersebut pada Rabu (24/11/2021) di Mako Polsek Tulis.

“Kami tidak menerima laporan terkait peristiwa tersebut. Namun karena viralnya video itu di media sosial, maka kami melakukan pengecekan TKP, meminta keterangan para saksi, dan koordinasi dengan Polda Jateng,” katanya.

Ia mengatakan, bahwa benar di TKP tersebut memang diduga telah terjadi kesalahpahaman atau miskomunikasi antara pengendara moge dan pengemudi truk. Di mana ada perselisihan kata kata, yang kemudian bisa diselesaikan di lokasi kejadian.

“Jadi kita lihat memang benar. Rombongan moge dan truk sempat berhenti sebentar, kemudian ada beberapa penyampaian dan alhamdulillah bisa diselesaikan di lokasi. Namun yang kita ambil positifnya adalah adanya upaya penyelesaian dari masyarakat di sekitar lokasi kejadian,” terangnya.

Ia menjelaskan, kronologis kejadian berawal dari kondisi jalan yang pada saat itu padat. Pengendara moge datang dari Batang menuju ke Semarang. Pengendara moge berusaha menyalip truk, namun karena truk di depan mengalami kendala lain, sehingga terjadi miskomunikasi antara pengendara moge dan truk.

“Yang menjadikan viral itu adalah adanya persepsi dari masyarakat yang menyampaikan di media sosial dengan kata kata yang mungkin kurang tepat, kurang pas dan kurang elok. Hal itu yang mungkin nanti kita sebagai aparat kepolisian akan selalu mengimbau kepada masyarakat untuk bagaimana bermedia sosial yang baik, dan memberikan edukasi kepada masyarakat,” tandasnya. (fel)