Rampok Minimarket, Sejoli Dibekuk

by
DITANGKAP - Dua anak punk sepasang kekasih pelaku perampokan sebuah minimarket di jalan lingkar Weleri, berhasil diamankan jajaran Reskrim Polres Kendal dalam pelariannya di Jombang, Jawa Timur.

*Sempat Melawan, Tersangka Dibekuk di Jombang

KENDAL – Dua anak punk sepasang kekasih pelaku perampokan sebuah minimarket di jalan lingkar Weleri, berhasil diamankan jajaran Reskrim Polres Kendal dalam pelarianya di Jombang, Jawa Timur. Satu pelaku terpaksa ditembak kakinya karena mencoba melawan dan kabur saat hendak ditangkap. Keduanya yakni ST dan F.

Sebelumnya, aksi perampokan di minimarket yang dilakukan keduanya pada tanggal 20 November 2021. Aksinya terekam CCTV. Dalam rekaman terlihat tersangka ST mengenakan jaket dan penutup wajah masuk ke dalam minimarket yang hendak tutup. Tersangka mengancam salah satu karyawan minimarket dengan golok, dan meminta karyawan lainnya untuk menyerahkan uang dan barang berharga. Sedangakan F, kekasihnya, menunggu di luar minimarket sambil mengawasi.

Kasat Reskrim Polres Kendal, AKP Daniel A Tambunan mengatakan, aksi perampokan yang dilakukan anak punk sepasang kekasih tersebut dilakukanya Sabtu (20/11/2021) sekitar pukul 21.40, menjelang minimarket tutup. “Kondisi sepi tersangka ST masuk ke dalam minimarket dan mengancam karyawan gunakan senjata tajam. Pelaku mengambil uang di mesin kasir dan telepon genggam milik karyawan minimarket. Sepeda motor karyawan juga ikut diembatnya,” katanya, Rabu (24/11/2021)

Diungkapkan, usai melakukan aksinya kedua anak punk kabur menggunakan sepeda motor milik karyawan yang dirampasnya ke Jombang Jawa Timur. Dari laporan korban dan melacak rekaman CCTV, petugas menemukan titik terang dan mengetahui pelaku kabur ke wilayah Jombang. Dengan berkordinasi jajaran Polrestabes Surabaya, Polres Jombang dan Polres Mojokerto Kota, pelaku berhasil diamankan di tempat persembunyiannya di wilayah Jombang. “ Pelaku ditangkap di tempat persembunyiannya,” ungkapnya.