Pobsi Targetkan Emas di Dulongmas

by
MINTA DUKUNGAN - Bupati Batang Wihaji berfoto bersama dengan atlet biliar yang bersilaturahmi dan meminta dukungan untuk bertanding di Porwil Dulongmas.

BATANG – Persatuan Olahraga Biliard Se Indonesia (POBSI) Kabupaten Batang mentargetkan perolehan medali emas dalam gelaran Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Kedu, Pekalongan, Banyumas (Dulongmas) 2021. Event ini akan berlangsung di Kota Pekalongan, 23-28 November.

Ketua POBSI kabupaten Batang, Aji Setya Budi mengatakan, ada dua potensi nomor untuk mendulang emas, yakni di cabang bola sembilan dan bola delapan serta di cabang bola delapan doble putra.

“Ada enam atlet yang diikutkan dalam Porwil Dulongmas 2021, mereka merupakan atlet biliar baru yang akan bertanding di delapan cabang. Ada satu atlet mengikuti 2 cabang yang diharapakan bisa berprestasi juga,” katanya saat diwawancarai usai bersilaturahmi dengan Bupati Batang Wihaji, Senin (22/11/2021).

Cabang biliar yang akan diikuti yaitu bola delapan, bola sembilan, snooker, ganda, dan beregu. “Potensi kita mendulang medali emas di cabang bola 9 dan bola 8. Kita perkuat juga tim ganda yang cukup baik dan berpotensi meraih medali juga,” ungkapnya.

Sebelumnya para atlet juga sudah dua bulan mengikuti palatihan dan mengikuti uji tanding dengan Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Pemalang. “Waktu uji tanding atlet kita dengan Kabupaten Pekalongan masih unggul tapi belum tahu nanti pas event Dulongmas. Sementara ini lawan berat kita dari kota Pekalongan karena banyak atlet nasionalnya,” terang Aji.

Bupati Batang, Wihaji mendukung penuh keikutsertaan atlet dalam event porwil Dulongmas. Menurutnya, olahraga biliar memang identik dengan anak muda. Maka silahkan nanti atlet dalam berlaga bisa menikmati dan bermain lepas demi raih prestasi mengharumkan nama baik Kabupaten Batang.

“Nanti akan kita pikirkan bonusnya bagi atlet yang meraih mendali. Apapun bentuknya, insya Allah bonusnya akan kita pikirkan dari saya maupun ketua Pobsi Batang,” ungkap Wihaji. (nov)