Puluhan Mangkok Bakso dan Mie Ayam Disiapkan Bagi Peserta Vaksinasi

by
BAKSO GRATIS - Warga mendapatkan bakso ataupun mie ayam gratis setelah mengikuti vaksinasi di Masjid Al Maqbulin Kelurahan Sapuro Kebulen Kota Pekalongan, Selasa (23/11/2021).

KOTA – Kegiatan vaksinasi Covid-19 dengan iming-iming bonus makan gratis dan doorprize untuk menarik minat warga agar ikut vaksin kembali digelar di Kota Pekalongan, Selasa (23/11/2021).

Kali ini, vaksinasi diselenggarakan oleh Polsek Pekalongan Barat bersama Bid Dokkes Polres Pekalongan Kota bertempat di halaman Masjid Al Maqbulin, Kebulen Gg 8, Kelurahan Sapuro Kebulen, Kecamatan Pekalongan Barat, menyediakan bonus 160 porsi bakso serta mie ayam bagi warga yang sudah mengikuti vaksin di tempat tersebut.

Selain memberikan bakso dan mie ayam gratis, Polsek Pekalongan Barat juga menyediakan doorprize berupa beras seberat 2,5 kilogram sebanyak 50 bungkus serta telur dan mie instan sebanyak 50 bungkus.

Kapolsek Pekalongan Barat Kompol Willer Napitupulu yang ditemui di lokasi vaksinasi mengatakan bahwa vaksinasi berbonus bakso, mie ayam, dan doorprize itu merupakan salah satu upaya dan inovasi agar warga masyarakat tertarik ikut vaksinasi.

“Ini berkat kerja keras dari Bhabinkamtibmas kami yaitu Bhabinkamtibmas Sapuro Kebulen, Pak Bayu, yang bisa membuat inovasi sehingga minat masyarakat untuk vaksin lebih tinggi. Biasanya kalau ada sesuatunya mereka bisa berbondong-bondong dan bisa menyampaikan dari mulut ke mulut, alhamdulillah antusias mereka sangat luar biasa pada hari ini,” katanya.

Dalam vaksinasi ini, petugas menggunakan vaksin jenis Sinovac, dengan target sasaran 500 orang warga untuk disuntik vaksin dosis 1 maupun dosis 2. Sejak dibuka layanan vaksinasi dari pukul 07.30 hingga tengah hari, tercatat ada 328 warga yang divaksin dalam kegiatan tersebut. Dengan rincian, 314 warga divaksin dosis 1, dan 14 warga divaksin dosis 2.